Sabtu, 26 November 2011

Belajar Menjahit

Mengoperasikan Mesin Jahit Merupakan Langkah Pertama Belajar Menjahit
Bagi para pemula barangkali menjahit itu sepertinya merupakan hal yang sulit dan rumit. Dua bulan yang lalu itu pun sempat saya rasakan.. Waktu itu saya belum bisa menjahit bahkan mengoperasikan mesin jahitnya pun belum bisa. Sampai pada suatu hari keinginan kuat untuk belajar menjahit sangat kuat. Dengan memanfaatkan mesin jahit tua milik ibu mertua saya mencoba berlatih mengoperasikan mesin tersebut. mulai dari memasang benang, memasang jarum, memasang sekoci dan menjalankan mesin.. Berulang kali saya menemui hambatan seperti benangnya putus, menggulung, jarumnya patah, kesulitan mengeluarkan benang pada sekoci, gerakan jahitan mundur terus dll. Akhirnya atas saran dari kaka ipar saya mencoba berlatih mengoperasikan mesin jahit  tanpa benang. dan bahan yang digunakan adalah kertas tebal. maksudnya sebelum melangkah belajar membuat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar